Lihat Yang Lain:

Listrik Otomotif cari tahu

26 September 2012

trik bayar listrik murah

Lihat Yang Lain:

Listrik Otomotif cari tahu


Cara bayar listrik murah



Bagi kebanyakan orang harga listrik sekarang begitu mahal. Ini di karenakan karena pemerintah sebagian besar tidak lagi mensubsidi Listrik bargi warganya, dengan mengadakan program penggantian KWH Meter analog dengan KWH Meter Digital (pulsa). Jadi dengan di adakan program penggantian KWH Meter Digital pemerintah telah menghemat anggaran Negara. Akan tetapi bagaimana dengan kita yang kurang begitu mampu dengan harga Listrik yang NON subsidi ini??? Nah disini saya akan memberikan trik dan tips agar penggunaan listrik lebih murah.
Langsung saja ya………….
1.      Gunakanlah Capitor Bank. Apa itu? Ini adalah alat yang dapat menstabilkan tegangan dan memaksimalkan daya yang kita terima dari PLN. Hemat 10-30% dari pemakaian normal…. Wow. Lumayan bukan??? Inverter perlu juga di coba.
2.      Gunakan Stabillizer. Mungkin untuk alat ini lebih umum di kalangan masyarakat di banding dengan alat yang di atas. Kegunaan alat ini tidak jauh berbeda dengan kapasitor bank. Dia menyimpan dan menyalurkan ketika peralatan kita membutuhkan daya (watt) yang lebih besar, sehingga tidak terjadi lonjakan pemakaian daya. Ini akan menghemat 5-15% selain itu alat ini dapat memelihara peralatan elektronik anda.
3.      Ganti semua lampu TL yang berbalast dengan lampu hemat Energi yang menggunakan system LED. Memang harganya masih mahal dan sulit untuk di cari di daerah pedalaman.
4.      Trik yang terakhir adaalah yang paling mudah. Yaitu dengan menambahkan kabel Netral (NOL) yang berada di stop kontak permanen dengan kabel Ground (pentanahan). Jadi kabel Netral dan kabel Grounding  di satukan, dan kabel Ground harus dapat menyentuh mata air yang terdekat. Alasannya dari mata air tersebut akan dihasilkan tambahan Ampere melalui tanah.
Jadi bagi anda yang ingin menggunakan trik diatas perlu diperhatikan bahwa cara ini “LEGAL” tidak perlu takut di tangkep deh…
Bagi yang lain punya saran tolong berikan yaaa…
Untuk pemesanan alat-alat di atas dapat di pesan di AMAZON.com toko online terbesar di dunia. Silahkan daftar dulu tinggal clik aja...yang di samping

Tidak ada komentar:

Posting Komentar