Lihat Yang Lain:

Listrik Otomotif cari tahu

24 September 2012

NFB (NO FUSE BREAKER)

Lihat Yang Lain:

Listrik Otomotif informasi menarik

 NFB
post by : yosiea.blogspot.com

NFB kepanjangan : No Fuse Breaker
Fungsi : Pembatas arus listrik dari beban lebih
Cara kerja  : Bila arus yang mengalir pada NFB ini melebihi dari In (arus
nominal) pada NFB, maka NFB ini akan memutuskan arus ke beban. 250 Ampere

  NFB dalam bahasa indonesia bisa diartikan sebagai pemutus tanpa sikring, berfungsi untuk menghubungkan dan memutus tegangan/arus utama dengan sirkuit atau beban, selain itu berfungsi juga
untuk memutuskan/melindungi beban dari arus yang berlebihan ataupun jika terjadi hubung singkat. Cara kerja NFB, ketika arus yang mengalir melaluinya melebihi dari nilai yang tertera pada NFB maka secara otomatis NFB akan memutuskan arusnya gambar diatas adalah NFB 3 Phase umumnya digunakan pada sirkuit induktion motor atau control panel.
Selain itu NFB sangat baik di gunakan pada pengguna listrik rumah tingkat atas dan industry. Ini di karenakan Penggunaan NFB yang sangat menjamin keamanan listrik anda.
Namun sebaliknya penggunaan NFB jangan pernah anda gunakan untuk pengguna rumah menengah ke bawah(SEDERHANA), karena alat ini tidak akan berfungsi pada instalasi rumah anda.



2 komentar:

  1. Gan mau tanya, apakah sudah ada/dibuat pabrik alat pemutus aliran listrik ketika tegangan listrik di rumah tiba-tiba naik/berlebih kalo ada apa nama alatnya dan di mana bisa pesan.

    Mohon info ke asepsp@gmail.com Terima kasih,

    ttd.
    Asep S.

    BalasHapus
    Balasan
    1. sudah ada dan umumnya di sebut dengan alat pengukur dan pembatas atau dengan kwh meter....dia sudah dibat/asi dengan MCB dan di ukur dengan KWH Meter

      Hapus